Selasa, Juni 07, 2011

Keloyalitasan atau kegoisan semata

kondisi kelas yang manis seperti waktu awal tahun bukanlah jaminan kualitas unggul untuk selamanya melainkan beban yang harus dipertanggungjawabkan kepada tuhan dan kepada sesama teman.

dalam hal pengorganisasian kelas, memang sering terjadi konflik internal namun ad hal yang perlu diperhatikan saat terjadi konflik. pemilihan yang baik dan mementingkan kebersamaan adalah pemilihan terbaik yang haus dipilih dalam setiap konflik organisasi.

pemilihan yang terbaik seperti itu harus memperhatikan beberapa hal, antara lainnya :

1. NETRAL, artinya non blok atau membela kelompoknya sendiri atau membela kelompok tertentu karena pada dasarnya manusia dilahirkan tidak ada yang sempuna melainkan dilahirkan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing.

2. BIJAK dan Tidak EGOIS, merasa PINTAR bukan hal istimewa dan bukan suatu keunggulan yang pantas dibanggakan karena setiap kita merasa piter sebenarnya kita semakin membodohi diri sendiri yang semakin lama semakin tidak tau diri yang sebenarnya kepintaran bukan untuk digunakan untuk sisombongkan melainkan digunakan untuk menolonng sesama daan berguna untuk sesama. (masalah ini sering terjadi saat pemilihan kelompok, selalu kaum minoritas atau kaum yang dianggap tidak berpengaruh yang selalu menjadi korban)

3. Selalu junjung tinggi LOYALITAS, kepercaan kepada teman sangatlah mulia karena kepercaaan harganya sangat tak terhingga. Pernahkah anda tidak dipercaya sama teman? sakit buka. oleh karena itu hormati kepercaan teman dan selalu bertanggung jawab akan kewajuban kita. (kalau anda ingin ttp dipercaya sama teman, maka jaga kepercayaan dan selalu percaya kepada teman anda juga.


itulah seberkas goresan pena yang kali ini saya tulis, semoga bermanfaat untuk semua teman-teman. terima kasih.

0 komentar:

Posting Komentar