Senin, Juni 06, 2011

TIPS DAN TRIK JITU UNTUK SUKSES DI KEHIDUPAN KULIAH






Kuliah adalah masa paling asik dan bebas,,????? kata siapa???

Kuliah adalah masa mencari keterampilan untuk diterapkan didunia kerja dan dimasyarakat, mangkannya kita bener-bener digembleng sampai waktu 24 jam rasanya menjadi 24 menit ja. pulang sore atau malam setiap hari bukan hal tak biasa saat masa kuliah melainkan hal yang wajib kalau ingin tugas-tugas selesai tepat waktu dan mendapatkan nilai maksimal.

dalam keadaan kuliah super sibuk dan waktu yang tersita sangat banyak untuk pengerjaan Tugas dan kegiatan lain, kita harus mempunyai trick jitu untuk membagi waktu,, dalam tulisan kali ini saya akan membagi beberapa trick jitu untuk mengatasi masalah kuliah :

1. masalah membagi waktu.

masalah ini sering kita alami saat kuliah tapi cara paling jitu untuk mengatasi ini yaitu
a. anda harus memiliki laptop dan akses internet yang kapan saja bisa digunakan supaya memudahkan anda untuk mengerjakan tugas dimana saja saat anda bisa dan ad waktu.

b. kurangi waktu tidur yang biasanya 8 jam menjadi 5 jam.

c. gunakan waktu sabtu dan minggu sebagai hari pengerjaan tugas Nasional anda.

d. kalau yang ingin refresing bersama pacar? jangan khawatir, gunakan waktu sabtu malem untukjalan-jalan atau minggu pagi kalau tugas-tugas anda sudah selesai. ada juga cara yang paling efesien yaitu ajak pacar jalan-jalan ke toko buku ja, jadi bisa pacaran dan belajar. hehehe

2. mahalnya mencetak tugas

masalah ini cara satu-satunya anda harus beli print, tinta dan kertas sendiri.. hehehe gak ad yang lain.

3. Dosen yang pelit dan killer

satu ini adalah masalah yang paling serius klo kita berurusan sama dosen kayak gerandong seperti tu. pinter-pinter ja kita ngeles atau merayu dosen supaya tidak kena hukuman. hehehe
ini ada tips buat dosen seperti itu :

a. cari perhatian (CAPER) saat pembelajaran dosen tersebut dengan cara mengikuti aktif dan sering tanya sama dosen itu dan menjawab sebisa kita saat dosen memberi pertanyaan. dengan cara ini dosen akan kagung jadi dosen gampang memberi nilai baik pada kita karena dosen tersebut mengetahui keaktifan kita.

b. sering-sering memberi dosen oleh-oleh saat kita habis wisata atau bepergian dan sering-sering CURHAR atau konsultasi pada dosen, dengan cara ini dosen akan lebih dekat dengan kita dan pada kahirnya dosen tidak sungkan-sungkan memberi nilai baik pada kita.

c. sering membantu dan pengertian pada dosen, mungkin dosennya perlu bantuan untuk membenerkan laptop, kita langsung cigap menolongnya. dengan itu dosen memandang baik kepeda kepribadian kita.

d. usahakan kalau berbicara dengan dosen harus sehalus mungkin seperti putri solo. hehehe. supaya dosen merasa dihormati dan akan menghormati kita juga dengan membalas pembicaraan kita dengan halus juga.

e. pada saat presentasi tugas, gunakan kata-kata yang super ilmiah supaya dosen kagum dan merasa kita sanggat pintar. hehehe


yaaaa itu lah beberapa tips cara untuk mengetasi semua permasalahan kuliah mulai dari yang umum dan yang khusus.
terimakasih anda telah membaca dan semoga bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Posting Komentar